Contoh Percakapan Keluhan

Percakapan Tentang Keluhan

Salesclerk : Selamat pagi Tuan, dapatkah saya membantumu ?
Customers : Selamat pagi, 2 hari yang lalu saya membeli radio ditoko ini dan setelah saya nyalakan selama kurang lebih 3 jam tiba-tiba suaranya mati, bisakah saya mendapatkan ganti yang baru…?
Salesclerk : Bisakah saya melihat radionya Tuan ?
Customers : Oh iya ini Pak. Bagaimana Pak bisakah saya mendapatkan gantinya Pak?
Salesclerk : Maaf tuan, kebetulan stok jenis radio ini habis, dan akan datang dalam waktu 3 bulan lagi Tuan. Disini juga ada jasa servis, kalau diservis bagaimana tuan ?
Customers : Kira-kira kalau diservis bereapa jangka waktu jadinya ?
Salesclerk : Kurang lebih 4 hari sudah jadi Tuan.
Customers : Baiklah kalau begitu, saya memilih radio ini diservis saja
Salesclerk : Bolehkah saya minta tanda bukti pembelian dan kartu garansinya Tuan ?
Customers : Oh iya ini Pak.
Salesclerk :Baiklah nanti kami akan mengantarkanya kerumah bapak, bolehkah saya minta nama dan alamat anda Tuan ?
Customers : Ok, nama saya Kamal, dan alamat saya Jl. Brayung No.22
Salesclerk : Baiklah Tuan kami akan berusaha memperbaiki dan mengantarkanya kerumah Tuan.
Customers : Baiklah Terima Kasih Pak.
Salesclerk : Sama-sama Tuan.


Translatenya Adalah



Conversation About The Complaint

Salesclerk : Good morning sir, can I help you?
Customers : Good morning, 2 days ago I bought this radio shop and after I turn it on for about 3 hours of his voice suddenly dies, can I get a new change ...?
Salesclerk : Can I see radio sir?
Customers : Oh yes it sir. How can I get instead sir?
Salesclerk : I'm sorry sir, happened to run out of stock this type of radio, and will come in 3 months again sir. Here also no service fees, if serviced how to master?
Customers : I wonder if it would be serviced bereapa period?
Salesclerk : Approx 4 days already so sir.
Customers : Well then, I chose this radio just serviced
Salesclerk : Can I ask for your proof of purchase and warranty card sir?
Customers : Oh yes it sir.
Salesclerk : Okay, we'll mengantarkanya home father, may I have your name and your address, sir?
Customers : Okay, my name is Kamal, and my address Jl. Brayung No.22
Salesclerk : All right sir we will try to improve and mengantarkanya home sir.
Customers : Well Thank you sir.
Salesclerk : You're welcome sir.



Mau mendownload via 4shared, Klik Disini

comment 3 comments:

Anonymous said...

i need description about this,

--== CV. ANUGRAH ALAM ==-- on January 29, 2014 at 9:08 PM said...

This is bad

Jan Awuy on December 24, 2017 at 9:35 PM said...

Adakah yang dapat membantu saya menyampaikan keluhan saya ini.

Pada tanggal 18 Des 2017 yang lalu saya mengirim berlian dengan nilai harga USD 44.000,- dengan ongkir USD 150.00,- kepada seseorang di Philipina atas transaksi antara saya dan pembeli bernama Roland Collin dimana setelah foto2 berlian termasuk sertifikat GIA saya kirim dia menyetujui harga yang saya tawarkan dan email berikutnya dia menginformasikan bahwa dia telah menaruh dana pembayaran sesuai harga plus ongkir sebesar USD 150 dan saya diminta menunggu informasi dari Paypal sebagai online agent pembayar jual beli internasional yang dia percayai dan benar beberapa saat kemudian saya menerima email dari Paypal team bahwa mereka sudah menerima pembayaran dari Rowland Collins dana sebesar USD 44.150,- dan siap di cairkan ke rekening saya melalui registrasi email yang saya buat sebagai account paypal saya. Mereka menyatakan bahwa setelah barang saya kirimkan dan memperlihatkan bukti pengiriman dan transaction number, dana pembelian dari Rowland Collins langsung mereka kirimkan.Namun apa yang terjadi dari komunikasi by email dengan Paypal team bahwa mereka minta maaf karena sedikit ada keterlambatan dalam sistim mereka dan meminta saya bersabar.Terakhir email dari team paypal bahwa barang yang saya kirim sudah dalam control penguasaan mereka namun kembali lagi hingga saat ini sudah seminggu dana pembayaran berlian saya belum juga saya terima.3 hari lalu saya email ke Rowland Collins guna mengingatkan dia bahwa dia juga harus bertanya paypal mengapa tidak sesuai komitmen waktu yang paypal janjikan. Adakah saran atau masukan apa yang harus saya buat agar Paypal serius dan professional dalam bekerja sehingga dana berlian saya terbayarkan.

Post a Comment

 
© All 4 You... | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger